Pejuang Online !

Blog para Pejuang Online !

Pengertian, Jenis-Jenis Backlink dan Contohnya

Bagaimana perasaan Anda setelah membaca artikel rekomendasi dari pejuanonline.org mengenai Backlink? Bingung atau Pusing kah? Hehe.

Santai aja, gak semua perlu dipikir terlalu dalam seperti itu.

Pengertian, Jenis-Jenis Backlink dan Contohnya

Gambar diambil dari doniseo.com

Pengertian Backlink

Backlink = Link Balik. Link yang mengarah ke website kita. Entah berasal dari website orang lain maupun dari website Anda yang lain.

Jenis-Jenis Backlink

Terdapat beberapa Jenis Backlink yang saya ketahui yaitu : (1) Backlink Komen (2) Backlink Profile (3) Backlink Kontekstual (4) Backlink Sitewide

Backlink Komen

Backlink yang kita buat ketika meninggalkan komentar pada artikel website orang lain.

Contohnya :

Backlink Komen

Wih kok nyepam mas? Apa gak bahaya? Tolong dibaca dulu sampai selesai 😉

Backlink Profile

Backlink yang bisa kita pasang ketika kita daftar di website orang lain.

Ada website yang ketika kita akan berkomentar, diharuskan login atau register terlebih dahulu. Nah ketika register, biasanya ada kolom website tersendiri. Jika diisi, itu akan menjadi backlink profile. Coba juga buat anchor text di bagian biography. Kalau beruntung, Anda bisa memasukkan banyak link ke website Anda.

Contoh

Backlink Profile

Backlink Kontekstual

Backlink yang terdapat di dalam artikel.

Ketika Anda membaca artikel ini terdapat link mengarah ke artikel lain atau website lain. Itu adalah backlink jenis kontekstual. Backlink jenis ini bagus untuk jangka panjang.

Backlink Sitewide

Backlink yang letaknya di menu, sidebar kanan / kiri, dan footer.

Jika Anda membuat link jenis ini, website Anda akan mendapat backlink yang sangat banyak. Jumlahnya sama dengan jumlah indeks website.

Post Terbaru dan Categories di samping kanan termasuk backlink sitewide (internal). Kalau mengarah ke website lain jadinya external.

Spam Backlink

Contoh backlink komen di atas kok spam begitu mas? Bukannya jelek? Juga Bahaya?

Betul. Nyepam tidak direkomendasikan. Bahaya juga jika google bisa mendeteksinya. Backlink yang bukan spam itu ketika kita komen dan ada kolom tersendiri untuk diisi website. Jika Anda meletakkan link di dalam komentar itu juga termasuk spam walaupun 1. Jadi sekalian aja jangan tanggung-tanggung #ehh

Kenapa saya nyepam?

Proses mencari backlink sangat membosankan dan melelahkan. Belum lagi ketika komentar tapi tidak diapprove oleh pemilik website. Jumlah website yang dioptimasi juga mempengaruhi saya agar nyepam. Bisa kebayang kalau optimasi website 1-1? sedangkan website Anda ada 10. Iya klo 10 klo 100 dan lebih dari itu 😀

Untuk website tutorial sih kemungkinan mendapat rekomendasi dari blog lain lebih mudah, apalagi kalau isi artikelnya sangat berguna, bagus dan mudah dipahami. Lah kalau website jualan? Jawab sendiri ya ^_^

Karena tidak ada yang merekomendasi akhirnya dibuatlah web dummy. Maksudnya sama dengan rekomendasi dari website lain, namun ternyata itu juga website kita. Hehe.

Para Kontestan SEO juga Jasa SEO saya yakin juga nyepam. Bahkan ada yang menggunakan tools. Semua kembali kepada Anda. Anda yang pegang keputusan.

Resiko Ditanggung Penumpang

Resiko ditanggung masing-masing ya.. Kalau Mau yang Bagus, buat link yang natural dan tidak nyepam. Kalau pingin cepat naik SERPnya mau tidak mau ya nyepam. Tapi jika ingin aman, nyepamnya ke web dummy. Namun jadinya makin lama website utamanya naik.

Kalau saya sih pilih nyepam biar dapur cepat ngebul. Sambil jalan buat yang bagus dan diatur strateginya. Tapi tetap ingat Rezeki sudah diatur. Kita cuma berusaha saja. Doanya juga jangan lupa ^_^

Penutup

Nanti saya bagi-bagi footprint di Grup Facebook Belajar Jualan Online. Yang ingin bergabung silahkan Join dengan Klik Link di bawah ini

https://www.facebook.com/groups/1590184557948779/

Terima kasih

Sukses untuk Anda

Save

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pejuang Online ! © 2016 Frontier Theme